Gerakan Ekonomi Hari Raya

Iklan bawah post

Dengan demikian belanja konsumsi kita tidak hanya memenuhi kebutuhan kita di Hari Raya, tapi juga membantu tetangga kita, membantu sanak famili handai taulan, membantu masyarakat dan bangsa kita dan pada akhirnya juga akan membantu diri kita sendiri.

Produk mereka dibeli masyarakat kemudian proses peroduksi bergerak, tenaga kerja terserap, para suplier bahan baku lokal usaha tersebut juga semakin jaya.

Mungkin pada awalnya baik kualitas maupun harga produk mereka masih perlu kita maklumi jika posisinya masih kalah dengan produk impor.

Namun dengan dukungan belanja kita lambat laun tapi pasti bahwa usaha dan produk mereka akan menuju perbaikan dalam persaingan global.

Jika kesadaran berbelanja konsumsi seperti di atas diterapkan juga pada pola belanja online kita (E- Commerce) maka cita cita Indonesia manjadi superpower ekonomi dunia akan lebih cepat tercapai.

Mari masyarakat bangsa Indonesia…. dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini kita kembali berbelanja Produk kita sendiri.

**) Mirah Kusumaningrum, Pengamat Ekonomi Rakyat, Tinggal di Jawa Timur

Iklan dalam post

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *