“Bila permintaan pelanggan meningkat, tambahan perjalanan KA akan dievaluasi secara rutin untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan. KAI berkomitmen untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan terus mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA,” tambah Rokhmad.
KAI juga memberikan tips agar suasana healing ketika menggunakan transportasi kereta api makin seru, diantaranya :
1. Manfaatkan Aplikasi KAI Access
Aplikasi Access by KAI memudahkan pengguna jasa dalam memesan tiket kereta api. Calon penumpang dapat mengunduhnya melalui Apple Store atau Google Play. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan, termasuk layanan tambahan seperti pemesanan makanan, taksi, bus, dan hotel. Dengan fitur e-boarding pass, penumpag bahkan tidak perlu mencetak tiket. Hanya cukup tunjukkan barcode kepada petugas atau gunakan fitur face recognition jika tersedia. Untuk anak-anak di bawah 3 tahun, meskipun tiket reguler tidak dibutuhkan, Anda perlu membuat tiket infant melalui aplikasi Access by KAI atau di loket pemesanan di stasiun.