“Peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dilakukan melalui penyelesaian pengaduan yang cepat dari penyedia layanan. Pengelolaan pengaduan pelayanan publik adalah bagian penting untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan pemerintah. Seyogyanya pengaduan pelayanan publik merupakan wujud partisipasi masyarakat,” tambahnya.
Dalam implementasi pelayanan publik pada Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon, salah satu bentuk transformasi yang diwujudkan oleh RSD Gunung Jati yaitu tersedianya wadah pengaduan pelayanan publik dan pendaftaran secara online dalam bentuk Aplikasi Jati Isun. RSD Gunung Jati juga menerapkan penghapusan atau kesetaraan ruang perawatan kelas 1, 2, dan 3 menjadi Kelas Rawat Inap Standar (KRIS).
Di kesempatan yang sama, Pj Wali Kota meresmikan pelayanan Kamar Operasi IGD Lantai 4 yang dilengkapi dengan Ultimate Service Agent, termasuk pelayanan sub spesialis Bedah. Keempat layanan baru ini mencakup pelayanan Neuro Pediatric, Fetomaternal, Neurologi Intervensi, dan Bedah Onkologi.