Targetkan 15 Besar Pada Porprov 2025, Kabupaten Cirebon Siapkan 637 Atlet

Iklan bawah post

Cirebon – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2025, Kabupaten Cirebon menyiapkan 637 atlet muda untuk mengikuti tes parameter.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, mengungkapkan tes parameter yang diikuti oleh 637 atlet dari berbagai cabang olahraga, diharapkan Kabupaten Cirebon dapat mencapai target masuk 15 besar dengan perolehan sekitar 25 hingga 26 medali emas.

Bacaan Lainnya
Iklan dalam post

“Pada hari pertama tes parameter, sebanyak 350 atlet dari berbagai cabang olahraga turut serta,” kata Sutardi. Kamis (13/6/2024).

Menurut Sutardi, sekitar 99 persen cabang olahraga mengikuti tes ini, meskipun ada beberapa yang absen, seperti cabang dayung.

Cabang olahraga yang diandalkan untuk meraih medali emas antara lain menembak, gulat, pencak silat, dan sebagainya.

“Kami harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Tanpa proses yang baik, hasil yang baik tidak akan tercapai,” ujar Sutardi.

Ia optimistis bahwa Kabupaten Cirebon akan bangkit dan mencapai prestasi sesuai dengan moto “Kabupaten Cirebon Juara”.

“Meskipun dengan anggaran yang minim, KONI Kabupaten Cirebon tetap bertekad untuk memaksimalkan segala sumber daya yang ada,” ujar Sutardi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet berprestasi, Pemda Kabupaten Cirebon melalui KONI akan memberikan honor sebesar 500 ribu rupiah setiap bulan kepada 30 atlet mulai bulan Juli.

Selain itu, 88 pelatih akan mendapatkan honor sebesar 400 ribu rupiah per bulan.

“Rencananya, pada tahun depan, atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan honor sebesar 1 juta rupiah per bulan selama satu tahun,” jelas Sutardi.

Sutardi juga menekankan pentingnya kerjasama dengan pemerintah untuk memfasilitasi atlet-atlet berprestasi.

“Target utama Kabupaten Cirebon adalah meningkatkan peringkat dari posisi 22 ke 15 besar di Porprov mendatang,” terangnya.

Penjabat (PJ) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, turut memberikan dukungan penuh terhadap para atlet.Pihaknya berharap para atlet dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di kancah nasional ataupun internasional.

“Tes parameter ini adalah persiapan untuk Porprov 2025. Kami berharap para atlet muda bisa mengikuti proses ini dengan baik agar bisa membawa Kabupaten Cirebon menjadi juara,” katanya.

Terkait minimnya anggaran yang diterima KONI, Wahyu berjanji akan melakukan evaluasi pada tahun ini untuk memastikan kebutuhan anggaran tahun 2025 dan 2026 dapat terpenuhi.

“Mudah-mudahan Pemda bisa memberikan yang lebih baik untuk para atlet,” tutupnya.

Iklan dalam post

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *