Polresta Cirebon Kerahkan 910 Personil dan Patroli Siber untuk Amankan Pilbub Cirebon 2024

Iklan bawah post

CIREBON – Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbub) Cirebon 2024, Polresta Cirebon menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Bacaan Lainnya

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menyatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan 910 personil serta melaksanakan patroli siber guna menangkal hoaks selama masa pemilihan.

 

“Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang dan selama Pilkada 2024, kami berkolaborasi dan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Cirebon, serta stakeholder lainnya,” ujar Kombes Pol Sumarni.

 

 

Sumarni mengaku telah memberikan pengarahan kepada Panwascam agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh integritas, mengingat peran mereka sebagai penjaga demokrasi.

 

“Harapannya agar Pilkada kali ini bisa melahirkan pemimpin yang dapat dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

 

Polresta Cirebon bersama KPU Kabupaten Cirebon juga telah mengadakan pertemuan dengan fraksi-fraksi partai politik untuk memastikan komitmen menjaga kondusifitas kamtibmas serta menghindari praktik-praktik seperti kampanye hitam dan penyebaran berita hoaks.

 

“Kami ingin menonjolkan hal-hal positif dalam Pilkada ini,” jelas Sumarni.

 

Terkait antisipasi berita hoaks, Polresta Cirebon akan melakukan edukasi kepada masyarakat serta patroli siber untuk memonitor dan menindak hoaks di dunia maya.

 

Sumarni juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 dengan menjaga kondusifitas kamtibmas.

 

“Untuk masyarakat, pilihlah pemimpin yang dapat memimpin Kabupaten Cirebon dengan baik, mensejahterakan masyarakat, dan sesuai dengan hati nurani,” tutupnya.

Iklan dalam post

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *