Bey Machmudin Salat Idul Adha di Kampung Babakan Ampera

Iklan bawah post

*KABUPATEN BANDUNG BARAT* – Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin salat Iduladha di Kampung Babakan Ampera, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (17/6/2024).

 

Bacaan Lainnya
Iklan dalam post

Kampung Babakan Ampera berada di perbukitan Gunung Putri dikelilingi rimbun pepohonan dan udara dingin menyelimuti daerah tersebut

 

“Saya ucapkan selamat hari raya Iduladha kepada seluruh umat muslim, dan kita doakan saudara kita yang menjalankan ibadah haji agar diberi kelancaran,” ujar Bey Machmudin.

 

Kampung Ampera dihuni 1.327 KK dan ada sekitar 600 jiwa termasuk dalam kategori prasejahtera. Kampung Ampera hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki.

 

“Jadi saya senang, alhamdulillah, terima kasih kepada warga kampung Ampera telah menerima saya dan keluarga untuk bisa ikut salat Iduladha di sini,” kata Bey.

 

Bey Machmudin membawa Istrinya Amanda Soemedi, anak – anaknya serta ibunda salat bersama warga Kampung Babakan Ampera.

 

Dalam kesempatan itu juga Penjabat Gubernur menyerahkan yakni satu ekor sapi pasundan dan tiga domba asli Jabar kepada masyarakat Kampung Babakan Ampera.

 

“Saya serahkan juga satu ekor sapi dan tiga ekor domba atas nama keluarga saya,” katanya.

 

Setelah shalat Iduladha, Bey menyempatkan menyusuri Kampung Babakan Ampera, untuk memberikan bantuan dan bersilaturahmi bersama warga sekitar.

 

“Saya ke sini, pertama ini daerah padat, masih banyak masyarakat yang perlu dibantu, tadi juga banyak MCK- nya yang juga rusak dan sebagainnya,” katanya.

 

Bey mengatakan pihaknya siap membantu dalam perbaikan rumah warga sekitar yang tidak layak dengan program rutilahu. Untuk MCK, Bey akan meninjau terlebih dahulu lokasi pembuatannya.

 

“Kalau rumah ada rutilahu, kalau MCK nanti kami perbaiki, tapi kami pastikan dulu aman tidaknya (lokasinya) karena itu dekat aliran (sungai),” katanya.

 

Di momen Iduladha ini, Bey mengajak warga Jabar untuk meningkatkan ketakwaan dan sikap saling membantu sesama.

 

“Iduladha momen untuk meningkatkan ketakwaan, pengorbanan dan saling membantu sesama saudara,” katanya.

 

 

 

Iklan dalam post

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *