Saat Reses, Cakra Suseno Banyak Terima Masukan dari Konstituen

Iklan bawah post

CIREBON – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, sudah seminggu yang lalu sedang melakukan reses di Dapil masing-masing. Tak terkecuali R Cakra Suseno, dari Fraksi Partai Gerindra.

Selama menggelar reses di beberapa tempat, dirinya mengaku banyak sekali menerima masukan dan keluhan dari konstituennya. Terutama soal banyaknya infrastruktur yang rusak. Minggu (21/1/2024).

Salah satunya, kata Cakra, keluhan tersebut terkait dengan infrastruktur drainase di jalan Desa Japura Lor-Beringin. Masyarakat meminta agar jaringan tersebut segera diperbaiki.

“Usulan lain, terkait perbaikan saluran ruas jalan Blok Cantilan dan ruas jalan Beringin-Sigong. Termasuk soal senderan sungai Bangka Deres di Blok Cantilan Desa Japura Kidul,” katanya.

Selain itu juga, kata dia, konstituen juga ada yang menyinggung tentang pelayanan kesehatan yang kurang maksimal.

“Seperti yang terjadi di Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Japura Kidul, Blok Cantilan, masih kurang tenaga medis atau bidan. Ini harus menjadi perhatian pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima,” kata Cakra.

Padahal status puskemas saat ini, kata dia, sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Maka, pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

“Dan ini menjadi catatan dalam reses di awal tahun 2024 dan akan ditindaklanjuti secepatnya,” tegasnya.

Apa yang diaspirasikan masyarakat dalam reses, kata dia, akan dijadikan dasar untuk diperjuangkan di lembaganya. Hal itu agar bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon.

“Aspirasi dan masukan dari masyarakat di Dapil saya, akan saya perjuangkan untuk bisa direalisasikan oleh Pemda Kabupaten Cirebon,” katanya. (Kim)

Iklan dalam post

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *